Fasilitas
Unit
Senin, 8 Mei 2017 11:29:02 WIB Dilihat : 112 kali

Yogyakarta - Dalam rangka peningkatan keahlian mahasiswa dalam bidang penulisan dan pubic speaking, Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga mengundang Ike Devi Sulistyaningtyas, M.Si dan Lusy Laksita sebagai pembicara dalam Pelatihan Public Relations yang diaselenggarakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 Mei 2017. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa ilmu komunikasi konsentrasi public relations semester 4 dan 6. Kegiatan yang berjalan selama dua hari ini dibuka oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Drs. Siantari Rihartono, MS.i.

Pada hari pertama, tema pelatihan Penulisan Public Relations diisi oleh Ike Devi Sulistyaningtyas, M.Si yang merupakan dosen public relations Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Acara yang dimoderatori oleh Dr. Yani Tri Wijayanti, S.Sos, M.Si tersebut dilaksanakan di Interaktif Center (IC) Fakultas SOSHUM UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut mengundang antusiasisme mahasiswa tampak dari banyaknya peserta yang datang hingga banyaknya mahasiswa yang aktif untuk menanggapi materi dan bertanya kepada pembicara.

Selanjutnya kegiatan di hari kedua dilanjutkan oleh Lusy Laksita yang membawakan materi Public Speaking. Pemilik Lusy Laksita Broadcasting School & Partner in Comm tersebut berbagi pengetahuannya kepada mahasiswa konsentrasi public relaions ilmu komunikasi tetang bagaimana cara berbicara dengan indah. Kegiatan yang dimoderatori oleh Niken Puspitasari, S.IP., M.A. juga dihadiri oleh mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Pelatihan Public Speaking tersebut dilaksanakan di Teatrikal Pusat Pelatihan Bahasa Asing (PPBA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan jumlah mencapai 100 peserta.Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian mahasiswa dalam bidang penulisan dan public speaking Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations, tidak hanya dalam bidang akademik terkait tetapi juga secara praktis.*Diva

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom