Fasilitas
Unit
Senin, 18 Desember 2017 21:03:32 WIB Dilihat : 44 kali

Dua Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISHUM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Intan Ayu Sekarsari dan Novri Eka Perdana, mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatanIndonesian Youth Dream Campyang berlangsung pada tanggal 23-26 November 2017 di Hotel Satya Graha Yogyakarta.Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar dan 2 mahasiswa Ilmu Komunikasi berhasil masuk diantaranya.

"Setelah mengikuti kegiatan IYDCamp, saya jadi semakin berani untuk bermimpi besar, bersemangat dalam berusaha keras mewujudkannya, serta tidak malu untuk berpendapat dan menunjukkan bakat saya. Saya merasa IYDCamp perlu diikuti oleh pemuda-pemudi seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam mewujudkan mimpi-mimpi besarnya dan memaksimalkan potensinya untuk bermanfaat terhadap masyarakat sekitar bahkan Indonesia. Saya percaya pemuda-pemudi Indonesia sekarang ini memiliki potensi yang sangat besar dan ide-ide yang aplikatif karena saya menemukan hal tersebut pada para peserta IYDcamp 2017," kata Intan.

"Dengan mengikuti IYDCamp ini membuat saya semakin ingin memiliki mimpi besar dan berusaha lebih keras lagi untuk mewujudkannya. Selain itu, saya semakin menyadari bahwa mimpi saya harus bisa bermanfaat bagi Indonesia, dan juga harus berani untuk mewujudkannya. Dengan kegiatan ini pula saya di ajarkan bagaimana strategi untuk mengejar mimpi saya agar dapat terwujud. Saya berharap pemuda-pemudi Indonesia wajib mengikuti kegiatan seperti ini, selain menambah relasi atau teman, kita juga bisa mendapatkan pelajaran yang belum tentu didapatkan di bangku perkuliahan. Saya juga senang sekali dapat menunjukkan bakat saya dari SMP dari kegiatan ini, yaitu teater dan Alhamdulillah mendapatkanbest performanceketikaYouth Culture Night. Hal tersebut sangat berkesan sekali bagi saya," Novri menambahkan.

IYDcamp 2017 merupakan kali ketiga setelah suksesnya pelaksanaan di tahun 2015 dan 2016. Tahun ini IYDCamp mengusung tema spesial "Kolaborasi Karya : Generasi Millennials". Selama 3 hari, kegiatan diisi denganinspirational sessionyang menghadirkan alumni IYDCamp, Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Narkotika Nasional, Bupati Kulonprogo 2012-2022, Walikota Yogyakarta 2001-2011, Komunitas Bule Mengajar, Indonesia Mengajar, Rumah Dongeng, dan masih banyak lainnya. Peserta juga diajak untuk berdiskusi, pelatihan pengembangan diri, menjadikan mimpinya sebagai solusi permasalahan di masyarakat, belajar membuatsocial project,dream planning, serta berkolaborasi menampilkan cerita rakyat nusantara. Pada hari keempat, peserta berkunjung ke Candi Borobudur sebagai salah satu peninggalan sejarah di Indonesia. Diakhir acara, peserta diarahkan untuk tidak hanya berani bermimpi besar, namun juga mengaktualisasikan mimpinya dan jaringan berkelanjutan sesama alumni IYDCamp yang berfokus padaYouth Development Program.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom