Fasilitas
Unit
Selasa, 23 Mei 2017 12:06:38 WIB Dilihat : 155 kali

Menyambut bulan suci Ramadhan, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga mengadakan Bakti Sosial “We Share, We Care” di Panti Asuhan Nurul Haq Yogyakarta. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu (21/5) tersebut juga mendapat dukungan penuh dari GenRe Daerah Istimewa Yogyakarta serta BKKBN DIY. Dalam rangkaian acara bakti sosial tersebut terdapat serangkaian acara seperti penyuluhan kesehatan reproduksi yang disampaikan oleh Duta Mahasiswa GenRe DIY, Focus Group Discuccion (FGD) tentang kesehatan reproduksi, games seru serta penyerahan sumbangan dari para donatur dan sponsor kepada pihak Panti Asuhan Nurul Haq.

Acara Bakti Sosial ini pada awalnya diselenggarakan untuk memenuhi tugas mata kuliah event magement pada program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang diampu oleh Niken Puspitasari, S.IP, M.A . Namun ketua panitia, Sofi Arinda, mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan bukan hanya semata untuk memenuhi nilai tugas akhir pada mata kuliah event management saja namun karena mahasiswa ingin memberikan kontribusi serta manfaat langsung kepada masyarakat.

Acara Bakti Sosial ini diselenggarakan bukan hanya untuk memenuhi tugas mata kuliah event management saja. Namun kami mahasiswa Ilmu Komunikasi ingin berbagi kebahagiaan dengan berkontribusi langsung kepada masyarakat khususnya dalam bentuk acara Bakti Sosial yang diselenggarakan di Panti Asuhan Nurul Haq. Terlebih lagi sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba, maka ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan.” Tutur Sofi Arinda saat memberikan sambutan sebagai Ketua Penyelenggara Bakti Sosial di Panti Asuhan Nurul Haq.

Perwakilan dari Panti Asuhan Nurul Haq, Umi Hj Khusnul Rasida juga mengaku senang dengan acara Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan reproduksi yang disampaikan oleh Duta Mahasiswa GenRe DIY sangat tepat dan dapat bermanfaat bagi adik-adik yang ada disana dimana mereka mayoritas berada pada usia remaja sehingga membutuhkan pengetahuan lebih akan kesehatan reproduksi.

Setelah diberikan materi tentang kesehatan reproduksi kemudian acara dilanjutkan dengan games seru yang diikuti oleh anak-anak di Panti Asuhan Nurul Haq yang terbagi menjadi enam kelompok. Masing-masing kelompok saling berkompetisi untuk memenangkan games hingga membuat yel-yel yang membuat acara semakin meriah. Di akhir acara diberikan hadiah kepada enam kelompok tersebut. Salah seorang anak di Panti Asuhan Nurul Haq yang bernama Syifa mengaku senang dengan kedatangan kakak-kakak dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga dan Duta Mahasiswa GenRe DIY.

“Terima Kasih buat kakak-kakak dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga dan Kakak-Kakak dari Duta Mahasiswa GenRe DIY yang sudah memberikan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi yang bermanfaat sekali bagi kami. Apalagi sebentar lagi kami akan melalui UKK (Ujian Kenaikan Kelas), jadi games seru yang diadakan hari ini bisa membuat kami lebih santai menghadapi UKK besok Senin” Kata Syifa saat memberikan testimoni tentang acara Bakti Sosial ini.

Acara Bakti Sosial ini kemudian ditutup dengan penampilan musik akustik, makan siang bersama serta penyerahan donasi berupa buku, baju, sembako hingga uang tunai yang diberikan oleh para donatur dan sponsor. *Bilqis

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom